PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim bersinergi dengan Nusantara Sebelas Medika untuk memperluas cakupan pelayanan keuangan dengan menyasar bidang kesehatan.

Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan kerja sama ini memunculkan pola optimalisasi pelayanan dan pengelolaan dana pendapatan dari jasa layanan kesehatan.

"Nantinya dilakukan integrasi melalui layanan rumah sakit pintar, kemudian bisa juga dilakukan co-branding kartu pasien dengan kartu ATM Bank Jatim," kata Edi.

Selain itu, terdapat peluang yang bisa disinergikan, seperti peningkatan dana pihak ketiga terutama dari giro maupun deposito dan pembiayaan kredit multiguna serta konsumtif bagi 1.000 karyawan Nusantara Sebelas Medika.

"Bisa kerja sama untuk layanan jasa kesehatan kepada karyawan kami yang memiliki banyak sekali pekerja di berbagai daerah," kata dia.

"Nota kesepahaman ini para karyawan BJTM ke depannya bisa mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan di rumah sakit," lanjutnya.

Direktur Nusantara Sebelas Medika Sunardjo berharap melalui kerja sama ini mampu memaksimalkan jalannya layanan kepada semua pasien.

"Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi pengembangan bisnis dan juga peningkatan layanan serta industri rumah sakit kami," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024