Pengusaha muda nasional asli Bojonegoro, Sholikhuddin Zuhdi, ST mendeklarasikan diri siap menjadi ketua umum BPC (Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI (himpunan pengusaha muda) Kabupaten Bojonegoro Periode 2024-2027.

Rencananya Muscab (Musyawarah Cabang) HIPMI Bojonegoro akan diselenggarakan Sabtu (15/6). "Saya siap maju menjadi ketua HIPMI Bojonegoro, untuk mengembangkan pengusaha muda di Bojonegoro," kata Sholikhuddin Zuhdi, Kamis.

Pengusaha muda yang akrab dipanggil Kang Sholek menjelaskan, ia merasa terpanggil melihat kondisi dan potensi pengusaha muda di Bojonegoro. Serta banyak senior pengusaha Bojonegoro yang sudah berada di level Nasional mendukungnya untuk menakhodai BPC HIPMI di daerah penghasil minyak dan gas ini.

Adanya restu para senior di tingkat Jawa Timur maupun nasional tersebut, harapannya bisa menjadi support system yang baik untuk pengusaha muda Bojonegoro. 

"Semangat ini yang harus saya laksanakan. Apalagi melihat potensi pengusaha muda Bojonegoro begitu besar, saya berkeinginan pengusaha muda Bojonegoro maju dan memiliki daya saing nasional," jelas Kang Sholek, pengusaha muda yang sudah malang melintang di Proyek strategis Nasional (PSN) ini.

HIPMI selama ini, kata Sholek, sudah dikenal sebagai organisasi yang mewadahi pengusaha muda termasuk di Bojonegoro. Sehingga sebagai pengusaha muda, akan bertekad bulat mengembangkan kader HIPMI sampai pelosok desa.

"Salah satu misi saya memperkuat kaderisasi pengusaha muda di Bojonegoro, minimal 10 kader pengusaha setiap desa. Potensi pemuda desa harus kita dorong menjadi pengusaha yang handal dan profesional," terang Kang Sholek penuh semangat.

Ditambahkan, apabila nanti diberi amanah menjadi ketua HIPMI Bojonegoro akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait, agar potensi pengusaha muda bisa semakin berkembang. Serta muncul pengusaha-pengusaha muda dari Bojonegoro yang mampu bersaing dengan yang lainnya.

"Saya memiliki harapan bahwa pengusaha muda Bojonegoro bisa scale up. Tentu sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak akan terus kita bangun untuk kemajuan HIPMI Bojonegoro," pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024