Kabag Ren Polres Bojonegoro Kompol Beni Ulang Setiawan memilih berlari tanpa sepatu saat mengikuti "Kemala Run 2024" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Minggu (9/6)..

"Sebetulnya ada, tapi lebih enak dan ringan lari tanpa mengenakan sepatu," kata Kompol Beni kepada wartawan di Bojonegoro, Senin.

Disampaikan Beni, even Kemala Run 2024 diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat yang diikuti sekitar 10 ribu peserta, baik dari nasional maupun Internasional.

Termasuk anggota dari Polres Bojonegoro mengikuti perlombaan lari "Kemala Run" yang rutin diadakan tersebut.

Pada kejuaraan lari tersebut, panitia melombakan dengan race kategori 21K, dilanjutkan kategori 10K, 5K, kategori disabilitas dan terakhir Kid Dash.

"Saya ikut race kategori 5K, dari ribuan peserta lomba hanya saya sendiri yang tidak memakai sepatu," terangnya.

Bahkan,  ia tidak malu meskipun berlari tanpa sepatu karena ingin menyemarakkan even dan menjaga kesehatan sebagai anggota polisi.

"Buat apa malu ya harus pede rek, semakin cepat berlari tanpa alas kaki sampai finish dengan waktu lumayan cepat. Intinya menjaga kebugaran dan menyemarakkan 'Kemala Run'," jelas Beni.

Beni menambahkan selama ini kalau berolah raga lari sering tidak memakai sepatu. Selain itu, ia mengaku selama belasan tahun setiap lari tidak malu tanpa alas kaki karena nyaman dan sudah terbiasa meskipun berlari di seputaran alun-alun Bojonegoro.

"Ada manfaatnya lari tanpa mengenakan sepatu, memperlancar aliran darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan syaraf akan menjadi lebih rileks," tutur anggota perwira menengah asal Kedungpring, Lamongan, tersebut.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024