Koperasi Kana berkantor pusat di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, mengembangkan sayap dengan membuka cabang terbaru di Jalan MT Haryono, Medan, Sumatera Utara. 

"Kana akan terus bertumbuh, memperkenalkan produk-produk lokal ke seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Kana tidak akan berpuas diri di satu produk, melainkan terus mengembangkan produk-produk baru dan membantu memasarkan produk UMKM lain," kata Dewan Penasihat Koperasi Kana Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono dalam keterangan diterima di Surabaya, Kamis.

Dalam grand opening itu, koperasi tersebut juga memperkenalkan produk terbaru, yakni Sano, yang merupakan minuman kesehatan berbahan dasar sarang burung walet. 

Produk Sano telah menjadi primadona di ajang Foodex 2024, dan Sano sukses menunjukkan kualitas dan keunggulannya di The Most Historical International F&B Business, waktu itu.

Ketua Koperasi Kana Jonathan Danang Wardhana mengatakan bahwa selain meresmikan kantor baru, koperasi tersebut juga memperkenalkan produk unggulan terbaru yaitu Sano. 

"Diharapkan produk ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Medan, seperti halnya respons positif yang diterima Sano saat diperkenalkan di Foodex 2024, Jepang," ujarnya.

Sementara itu, menurut Bussiness Director Partner Koperasi Kana, Sandi Putera bahwa Medan adalah kota yang dinamis dengan potensi ekonomi yang luar biasa, dan pihaknya melihat peluang besar untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal serta mendukung usaha kecil dan menengah di daerah itu.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024