Sejumlah elemen relawan Prabowo-Gibran saat Pemilihan Presiden 2024 sepakat mendukung Achmad Muhatarul Huda atau yang akrab disapa Kang Huda sebagai calon Bupati Bojonegoro pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Kami mendukung Kang Huda karena beberapa alasan dan yakin beliau figur tepat untuk membawa Bojonegoro lebih baik," ujar Koordinator Presidium Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Aven Januar di sela pembacaan ikrar dukungan di Surabaya, Senin.

Sebanyak 11 elemen yang tergabung yakni Forum Jokowi Jawa Timur, Brigade 02 Jatim, ASSG, Srikandi Gibran Jaya, Jarnas Prabowo, LSM Jarpek, Perhimpunan Indonesia Maju, Jaringan Prabowo RI 1, Gibran Garis Keras, Komunitas Warkop Bojonegoro serta Aliansi Petani Desa Hutan Bojonegoro.

Menurut Aven, alasan terkuat pihaknya mendukung Kang Huda karena merupakan Santri Attanwir Bojonegoro, putra daerah, seorang pendatang baru yang mumpuni dan bersih dari kasus korupsi.

"Kami bersama masyarakat akan melakukan deklarasi terbuka di Kabupaten Bojonegoro menindaklanjuti ikrar dukungan hari ini," ucap dia.

Aven juga mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro untuk bergandeng tangan bersama memenangkan Kang Huda pada 27 November 2024.

Disinggung terkait pendaftaran Kang Huda ke sejumlah partai politik, Aven menyampaikan masih dalam proses dan berharap rekomendasi bisa segera diturunkan.

"Beberapa partai politik sudah komunikasi, kecuali PKB dan PDIP karena kami menghormati petahana yang memang dulu diusung dua partai itu pada Pilkada periode lalu," tutur dia.

Sementara itu, tahap pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada dilakukan pada 27-29 Agustus 2024, dilanjutkan penelitian pasangan calon sampai penetapan pada 22 September 2024, diteruskan tahap kampanye terjadwal pada 25 September hingga 23 November 2024.

Berikutnya tiga hari, yaitu 24-26 November 2024 adalah masa tenang dan hari pemungutan suara atau "Hari H" pelaksanaan Pilkada dilangsungkan pada 27 November 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024