Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meyakini partai politik lain segera menyusul langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah memberikan rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2024.

"Kami tunggu beberapa hari lagi, tunggu beberapa waktu lagi, mungkin ada yang turun lagi," kata Eri dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Kamis.

Rekomendasi dari PKB untuk Kota Surabaya berbentuk format paket atau pasangan atas nama Eri Cahyadi-Armuji.

Ketetapannya merujuk pada Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29527/DPP/01/V/2024 tentang Penetapan Tahap I Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kota Surabaya Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

Oleh karena itu, sembari menunggu rekomendasi dari partai lain turun, dia bersama Armuji siap memperkuat komunikasi untuk membangun kerja sama politik di Pilkada Surabaya.

Sebab, kata Eri, kerja sama dengan partai politik bersifat jangka panjang atau dalam artian tak sekadar urusan kontestasi politik tetapi upaya melanjutkan pembangunan Surabaya untuk lima tahun ke depan.

"Surabaya bukan soal siapa yang paling kuat antara satu dan lainnya, tetapi bersinergi," ujar dia.

Eri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PKB yang sudah memberikan restu kepada dirinya dan Armuji kembali bertarung di Pilkada. 

"Bagi saya rekomendasi ini memberi semangat, terima kasih PKB. Saya selalu mengatakan pelaksanaan pembangunan di Surabaya selama ini dengan kebersamaan," tutur dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024