Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui jenama Tri, berkomitmen terus melakukan perluasan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G dalam memenuhi kebutuhan digital khususnya di wilayah Jawa Timur hingga area terluar seperti Pulau Raas dan Bawean.

SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Elny Widjaja, Kamis, mengatakan Jawa Timur memiliki keunggulan di mana tercatat skor Indeks Masyarakat Digital 2023 di wilayah tersebut mencapai 45,59, lebih tinggi daripada skor nasional sebesar 43,18.

"Dengan jaringan yang semakin luas dan kuat hingga ke pelosok Jawa Timur, bahkan di pulau-pulau terluarnya, kami terus berupaya untuk semakin mendekatkan dan memberdayakan anak muda setempat khususnya Gen Z," ujarnya.

Sepanjang kuartal pertama 2024, pihaknya telah memperluas jangkauan dengan total 6.135 BTS 4G di wilayah tersebut.

"Angka ini meningkat 41 persen dari 2022 yang hanya 4.320 BTS 4G. dan kini telah mencakup 97 persen dari total populasi masyarakat di Jatim," ucapnya.

Selain itu, pihaknya bermitra dengan pengusaha lokal dalam menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan masyarakat.

"Sekaligus memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat serta membangkitkan perekonomian lokal," tuturnya.

Saat ini, lanjut Elny, terdapat 67 3Kiosk yang tersebar di kawasan Jawa Timur dan akan menambahkan sebanyak 49 lagi ke depannya.

"Hingga mencapai total 116 3Kiosk untuk wilayah Jawa Timur," tutur Elny.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024