Telkomsel mengusung semangat maju serentak berikan dampak bagi Indonesia dengan menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif serta unggul bagi semua orang untuk membuka semua peluang dalam memperingati 29 tahun perjalanannya.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan bersama segenap manajemen dan karyawan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pelanggan setia dan seluruh pemangku kepentingan yang telah menjadi bagian integral dari perjalanan perusahaan.

"Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh dengan memperkuat komitmennya yang sejalan dengan visi baru perusahaan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia berdaya saing tinggi untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan gemilang," ujarnya.

Visi dan misi baru ini, kata dia, menjadi komitmen perusahaan untuk terus melangkah maju memberikan kontribusi nyata sehingga terus menjadi mitra terpercaya masyarakat dan bangsa.

"Telkomsel senantiasa terus hadir mendampingi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap orang melalui ragam inisiatif, inovasi dan aksi nyata yang dapat memperkuat inklusi digital nasional sehingga membuka peluang kemajuan bangsa," ucapnya.

Pihaknya secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata dan setara, menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten.

"Hal ini telah dimanfaatkan dalam mendukung beberapa sektor seperti robotic telesurgery, marine mobile, warehouse management dan smart mining," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjadi yang pertama menghadirkan jaringan 4G di Kapal PELNI, kemudian menjadi salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia yang telah diimplementasikan di Indonesia sehingga jaringan dapat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi secara mandiri dan otomatis dengan lebih cepat.

"Telkomsel saat ini memiliki 257.300 BTS tersebar di seluruh pelosok negeri. Dengan seluruh kapabilitas tersebut, Telkomsel telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Best Mobile Network selama lima kali berturut dan Best Mobile Coverage serta Fastest Mobile Network dari Ookla Speedtest," tuturnya.

Dari segmen bisnis digital, lanjut Nugroho, telah menjadi penggerak utama transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

"Pertumbuhan data dan layanan digital telah mencatat kinerja positif di kuartal satu tahun 2024 dengan tumbuh sebesar 8,6 persen secara tahunan (YoY) dan meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan menjadi 89,9 persen dari 84,4 persen tahun lalu," ujarnya.

Menyadari dinamika industri telekomunikasi kian berkembang, pihaknya akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi berbagai tantangan dengan bertransformasi ke arah bisnis digital baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C). 

Nugroho menambahkan, pada aspek governance, di tahun 2024 ini menghadirkan Inisiatif "Telkomsel Jaga Data" berhubungan dengan perlindungan data pribadi melalui gerakan #BersatuKitaLapor, mengajak masyarakat untuk secara aktif melaporkan indikasi penipuan daring yang marak terjadi.

"Hal ini mencerminkan tanggung jawab dan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab, di mana setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanannya," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024