Pemerintah Kota Madiun menerima bantuan sebanyak 10 tenda kerucut untuk tempat berjualan pelaku UMKM, dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

Bantuan 10 tenda kerucut senilai Rp26 juta dari bank BUMD Jatim itu akan dipasang di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) atau bangunan miniatur Ka'bah.

"CSR kali ini berupa tenda kerucut dari Bank Jatim untuk mengoptimalkan UMKM di Pahlawan Street Center (PSC) lebih khusus di kawasan PRC," ujar Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto saat menerima bantuan tersebut di Balai Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu.

Sekda berharap  10 tenda tersebut bisa meningkatkan perekonomian di Kota Madiun. Selain itu juga mendukung keberadaan kawasan PSC khususnya untuk mempermudah wisatawan yang datang. Artinya, wisatawan bisa semakin mudah saat mencari kuliner atau suvenir.

"Kawasan situ selalu ramai dikunjungi wisatawan. Artinya, apabila wisatawan mencari kuliner bisa lebih dekat, lebih mudah, dan lebih beragam tentunya," katanya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan bantuan tersebut. Keberadaan tenda itu tentu akan sangat membantu para UMKM.

Potensi ekonomi di kawasan PSC dan PRC cukup tinggi. Pengelolaannya  akan diserahkan kepada Disnaker selaku pembina UMKM.

"Yang jelas dari paguyuban UMKM yang sudah berjalan di sana akan dikembangkan lagi," kata Sekda.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024