Produsen PC nasional, Acer, turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menanam 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan konservasi Wonorejo Surabaya untuk menjaga ekosistem pesisir laut.

President Director Acer Indonesia Leny Ng mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian 25 tahun perusahaan dengan menanam total 2.500 bibit pohon mangrove di pulau Jawa.

"Untuk di Surabaya sendiri kami menanam 1.000 bibit pohon mangrove dengan mengusung kampanye sayangi bumi," katanya di sela kegiatan penanaman di kawasan konservasi Mangrove Wonorejo Surabaya, Rabu.

Dipilihnya kegiatan tersebut, merupakan bentuk komitmen pihaknya yang telah berlangsung sejak 2022.

"Tahun kemarin di Surabaya juga kami melakukan hal yang sama namun berbeda konsep, yakni bersih-bersih Pantai Karang Kenjeran," ucapnya.

Sementara itu, Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya menambahkan kepedulian akan lingkungan tak hanya melalui penanaman namun juga dikeluarkan dalam produk yang ramah lingkungan.

"Produk kami Aspire Vero bahannya mayoritas, 60 persen lebih plastik daur ulang dari sampah yang ada di lautan, oleh karena itu warnanya memang beda dari yang lain," katanya.

Bersama komunitas pecinta lingkungan, Seasoldier, lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk masa depan bumi yang lebih baik dengan take real actions untuk aktif berusaha menjaga kelestarian laut dan lingkungan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024