Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar kegiatan bermusik dengan tajuk "BrantasTic" sebagai dukungan pada industri musik tanah air, terutama pemusik dari lokal untuk terus berkreasi.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengemukakan kegiatan ini sengaja digelar. Sesuai namanya BrantasTic, kegiatan ini menyajikan live performance di Beranda Taman Brantas, Kota Kediri.

"Alhamdulillah kita bisa menikmati suasana malam Minggu bersama-sama di Taman Brantas sambil mendengarkan akustik. Senang sekali semua bisa berkumpul di sini," katanya dalam acara yang digelar Sabtu (11/5) malam.

Ia menambahkan kegiatan ini adalah penampilan yang perdana. Rencananya kegiatan serupa akan dibuat reguler dua pekan sekali, sehingga masyarakat bisa menikmati akhir pekan dan seniman bisa unjuk kebolehan. Namun, pihaknya juga terus mengevaluasi. Apabila animonya besar akan dijadwalkan setiap pekan.

Baca juga: Hanura Kediri terima pengembalian berkas bakal calon wali kota

Pemerintah Kota Kediri, kata dia, menghadirkan penampilan seni BrantasTic untuk memberikan sajian hiburan pada masyarakat di ruang publik. Sekaligus sebagai dukungan terhadap industri kreatif dengan memberikan ruang berkreasi bagi para seniman dan musisi menampilkan karyanya.

Untuk para seniman yang ingin tampil di Brantastic episode berikutnya bisa mendaftar melalui QR Code yang ada di poster event ini. Diharapkan ke depan semakin banyak kegiatan positif masyarakat dan komunitas yang memanfaatkan ruang-ruang publik.

"Jika kita sering melihat media sosial betapa serunya aksi para musisi di sepanjang Malioboro maka di Kota Kediri kita punya BrantasTic. Jangan lupa sepanjang acara dibikin konten dan di unggah di media sosial. Biar viral dan semakin banyak orang tahu kalau Kota Kediri punya BrantasTic," kata dia.

Pj Wali Kota Kediri juga mengajak semua untuk turut serta memberikan ulasan, saran dan ide mengenai kegiatan, program dan pembangunan apa saja yang perlu di Kota Kediri. Ide tersebut bisa disampaikan caranya dengan pindai QR Code yang telah tersedia di papan sekitar taman.

Zanariah juga mengingatkan agar para pengunjung bertanggung jawab pada sampah masing-masing. Para penonton BrantasTic juga disarankan membawa tumbler dan meal box.

"Karena di sini kita bersenang-senang, mari jaga suasana bahagia ini dengan bertanggung jawab pada sampah masing-masing. Sampah harus dibuang pada tempat yang sudah disediakan. Hal ini sederhana tapi perlu kita biasakan," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota juga menyempatkan diri ikut bernyanyi. Ia menikmati acara tersebut dengan seluruh penonton yang hadir.

Salah satu penonton, Lila senang dengan adanya event BrantasTic ini. Ia datang bersama teman-temannya untuk menikmati BrantasTic.

"Senang sekali ada acara seperti ini. Bisa bernyanyi bersama teman-teman," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat Kota, Kepala BUMD Kota Kediri dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024