Seorang pengusaha sekaligus Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri ke DPD Partai NasDem Kota Kediri dalam persiapan Pilkada 2024.

Ronny mengaku mendapatkan penugasan dari partai untuk maju dalam Pilkada 2024. Untuk itu, ia juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri ke Partai Nasdem.

"Di PSI penugasan. Semua partai komunikasi dan motivasinya adalah menyempurnakan Kota Kediri yang sudah cantik dan bahagia ini. Selama ini sudah bagus, yang belum disempurnakan," katanya di Kediri, Selasa. 

Pihaknya juga masih menunggu kabar terkait dengan rekomendasi nantinya. Untuk bakal calon Wakil Wali Kota Kediri, hingga kini juga belum ada keputusan resminya.

Ia juga mengaku akan tetap maju dalam pilkada jika nantinya rekomendasi partai tidak didapatkannya. Ia bahkan siap maju lewat jalur perseorangan. Dirinya sudah mengumpulkan berkas dan siap didaftarkan ke KPU.

"Pada dasarnya masyarakat banyak yang suport saya dengan memberikan dukungan untuk mengawali dengan berangkat dari independen. Tapi saya tetap fokus juga ke arah ke koalisi partai. Jadi, yang perlu digarisbawahi tetap berangkat," kata dia. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri Adi Suwono mengatakan memberikan apresiasi pada Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri. 

Pihaknya juga komunikasi dengan partai lain untuk persiapan Pilkada 2024. Partai NasDem mempunyai empat kursi, sehingga tetap harus koalisi.

"Yang sudah ambil empat, baru satu yang mengembalikan. Terakhir pengembalian tanggal 7 Mei 2024," kata dia. 

Terkait dengan kabar Regina Nadya Suwono yang juga maju dalam pilkada, ia mengatakan hingga kini belum menerima informasi yang bersangkutan mengambil formulir pendaftaran. Kendati Regina adalah anak sendiri, ia menegaskan jika maju harus tetap mematuhi aturan yang berlaku yakni dengan mengambil formulir pendaftaran. 

Sejumlah nama sudah meramaikan bursa bakal calon Wali Kota Kediri. Ada juga nama Vinanda Prameswati yang ikut meramaikan bursa Pilkada Kota Kediri. Vinanda yang diusung Partai Golkar itu juga telah mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Kediri ke Partai Demokrat. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024