DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa dua orang bakal calon Bupati Kediri telah mengembalikan formulir untuk pendaftaran dalam Pilkada 2024 lewat partai ini.

"Dua yang sudah mengumpulkan, ada Pak Dhito (Hanindhito Himawan Pramana/petahana) dan Pak Deny Widyanarko. Kemarin yang mengambil formulir ada empat, sudah mengembalikan dua," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Andik Mashudi di Kediri, Senin.

Ia enggan menyebutkan sosok dua orang yang telah mengambil formulir bakal calon Bupati Kediri itu. Pihaknya menegaskan, sosok itu akan diungkap jika sudah mengembalikan formulir.

"Baru kami umumkan jika telah mengumpulkan. Kalau mengembalikan kami anggap serius, kalau ambil saja belum tahu kembalinya kapan," ucap dia.

Dia menambahkan, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri hanya membuka pendaftaran, sedangkan untuk keputusan rekomendasi tetap keputusan dari DPP Partai NasDem. Jika masa pendaftaran telah selesai, berkas akan diajukan ke DPW Partai NasDem lalu ke DPP.

Dua orang yang sudah mengembalikan itu diketahui adalah petahana Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana serta owner Tajimas Group Deny Widyanarko.

Sementara itu, Deny Widyanarko mengaku dirinya merasa tergerak untuk ikut serta dalam Pilkada 2024 ini dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati ke Partai NasDem.

Ia juga mengaku sudah komunikasi dengan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri terkait dengan rencana keikutsertaan-nya dalam pilkada, sehingga dianjurkan untuk mengambil formulir.

"Saya ambil formulir dan mengembalikannya. Itu sebagai bentuk keseriusan maju sebagai bakal calon Bupati," kata dia.

Dirinya juga berharap demokrasi di Kabupaten Kediri ini harus berjalan baik. Berkaca dari pilkada sebelumnya, yang hanya ada calon tunggal, ia tidak ingin itu terjadi lagi.

"Di Kabupaten Kediri demokrasi harus berjalan baik. Masyarakat harus ada bentuk pilihan alternatif pemimpin, Bupati. Tidak boleh ada bumbung kosong. Saya berharap marwah demokrasi di Kabupaten Kediri bisa tetap berjalan baik. Untuk itu saya berniat maju," ujar dia.

Untuk bakal calon Wakil Bupati Kediri, Deny mengaku menyerahkan semuanya ke partai serta koalisi partai. Untuk saat ini, dirinya masih menunggu untuk kepastian rekomendasi.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024