Suporter Dewa United Banten rela menunggu para pemain keluar dari tempat pertandingan usai bertanding melawan Pacific Caesar Surabaya demi foto bersama hingga meminta tanda tangan.

Salah seorang suporter Dewa United Banten asal Surabaya Bagus Prasetya mengatakan kebanyakan orang-orang sudah mendukung tim yang ditukangi Pablo Favarel itu, sejak mengakuisisi Louvre Surabaya pada gelaran IBL musim 2021, dengan nama Dewa United Surabaya.

"Tadi di GOR kelihatannya hampir imbang antara fans Pasific Caesar Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah dan pendukung Dewa United Banten. Meski pindah home base suporternya masih loyal, apalagi sekarang Dewa United sedang bagus di IBL 2024 ini," ujarnya, saat diwawancarai ANTARA di Surabaya, Rabu malam.

Terlebih, kata Bagus, pemain Dewa United Banten Lester Prosper sangat interaktif dengan suporter seperti yang terjadi saat pertandingan melawan Pasific Caesar Surabaya berlangsung.

"Seperti tadi, ngobrol sama penonton, interaktif sama penonton sampai minta tepuk tangan," kata pemuda asal Gubeng Surabaya itu.

Kepribadian seperti itu, lanjutnya, yang disukai oleh para penonton, terlebih pemain naturalisasi Indonesia itu juga memiliki performa bagus.

"Fans itu senang dengan hal yang seperti itu, tidak hanya bagus di lapangan tetapi juga humble dengan fans," tuturnya.

Bagus berharap pada IBL 2024 Dewa United Banten bisa menjadi juara karena tiap pertandingan sudah menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Dewa United sekarang ini memang pantas menjadi juara, oleh karena itu pendukungnya juga banyak," ucapnya.

Berdasarkan informasi dari portal resmi klub, berbekal kecintaan dan semangat memajukan basket nasional, Dewa United akhirnya mengakuisisi Louvre Surabaya dan resmi menjadi bagian dari IBL 2022.

Dewa United Basketball Club memutuskan pindah home base ke Banten pada gelaran IBL 2023.

Perpindahan home base Dewa United dari Surabaya ke Banten juga telah resmi disetujui dan disahkan oleh PP PERBASI dan IBL.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024