Center of Sustainable Design (CoS) Universitas Ciputra Surabaya mengajak masyarakat untuk menjaga bumi lewat kegiatan bertajuk Earthdayz yang digelar di kampus setempat selama dua hari, yakni 26-27 April 2024.

"Merayakan hari bumi ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk merefleksi perjalanan bumi yang semakin renta. Membangkitkan kesadaran kita semua untuk bersama-sama ikut serta melindungi bumi, sehingga kelestarian bumi bisa terjaga dan tidak semakin rusak," kata koordinator CoS UC Surabaya, Yoanita Kartika Sari Tahalele, B.A., M.A., di kampus setempat, Sabtu.

Kegiatan itu menggandeng sejumlah dosen, mahasiswa, alumni bahkan teman-teman komunitas yang bergerak dalam kegiatan usaha yang memperhatikan sisi sustainable ini untuk ikut dalam pameran. 

"Tidak kurang dari 50 booth dengan produk seperti makanan minuman plant base, lifestyle, fashion bahkan pelatihan dan demo pembuatan produk ramah alam ada di acara ini," katanya.

Pengunjung yang hadir tidak hanya dari civitas UC Surabaya, namun juga berasal dari masyarakat umum. Selain pameran, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai seminar dan demo.

Yoanita mengaku kegiatan ini juga sebagai apresiasi bagi teman-teman yang sudah serius dalam melestarikan bumi dalam karyanya. 

"Dengan berbagai produk dan karya yang ramah alam kami tunjukkan ke masyarakat, kami ingin masyarakat melihat bahwa banyak produk dan karya yang bisa kita upayakan tanpa semakin merusak alam," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024