Kegiatan "Invitation Basketball" Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember (Unej) yang digelar di Kabupaten Jember menjadi ajang untuk menjaring bibit atlet muda tingkat pelajar di Jawa Timur.

"Kami berharap dengan kegiatan turnamen basket itu bisa menjaring bibit-bibit atlet muda yang potensial," kata  Wakil Dekan III FISIP Unej Dr Edy Wahyudi saat membuka kegiatan itu di lapangan basket Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unej, Selasa (23/4) malam.

Sejauh ini, lanjut dia, FISIP Unej peduli terhadap pencarian bibit atlet muda terutama dari cabang olahraga basket, sehingga diharapkan para peserta bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

Ia berharap kegiatan positif tersebut bisa dilakukan setiap tahun dengan peserta yang lebih banyak, baik dari kabupaten hingga luar Kabupaten Jember, serta menjadi ajang untuk menjunjung sportivitas para atlet junior tersebut.

"Mereka adalah pemain masa depan. Ajang seperti itu memunculkan bibit-bibit unggul yang akan memajukan olahraga basket di Jember dan menjaring potensi pebasket usia dini dan muda," katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Alizah Irmayanti mengatakan total ada 43 peserta baik tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) yang berpartisipasi dalam "Invitation Basketball" FISIP.

"Peserta tidak hanya dari Kabupaten Jember karena ada sebagian peserta dari luar daerah seperti Blitar, Bondowoso, dan Lumajang," ujarnya.

Kegiatan IBF tersebut digelar sejak 23 April hingga 5 Mei 2024 dengan dua arena yakni di lapangan basket PKM Unej dan Gedung Olahraga (GOR) PKPSO Jember.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024