Salah satu hotel bintang empat di Surabaya menggelar demo masak bagi ibu-ibu dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kartika Mandiri dalam rangka meningkatkan kemampuan memasak serta memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Marketing Communication Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya Bella Austin di Surabaya, Sabtu, mengatakan Hari Kartini diperingati untuk menginspirasi kemajuan wanita-wanita Indonesia sepanjang masa, begitu juga dengan demo memasak ini yang dapat menjadi inspirasi ibu-ibu UMKM.

"Kegiatan ini digelar sebagai kepedulian kami terhadap ibu-ibu agar tetap dapat berkreasi walaupun hanya di rumah dengan memberikan ide menu makanan yang dapat dijadikan sebagai ide untuk usaha," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan outlet One Deck Gastropub tersebut, dihadiri ibu-ibu pelaku UMKM yang berjumlah 20 orang.

"Demo masak ini dipandu oleh Amanda Effran selaku Demi Chef dari boutique hotel dengan menyajikan menu Chicken Rice Bowl Sambal Matah," katanya.

Sementara itu, Demi Chef Artotel TS Suite Surabaya Amanda Effran mengatakan menu tersebut sangat mudah jika dimasak di rumah dan bisa menjadi ide untuk berjualan.

"Pemilihan untuk menu sendiri dikarenakan mudah juga untuk dimasak di rumah, dimana bahan-bahannya juga simple meliputi ayam, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, dan jeruk limau dengan beberapa tambahan sayuran," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024