Wali Kota Madiun Maidi memastikan seluruh pelayanan publik di Kota Madiun tetap optimal di hari pertama masuk kerja usai libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pihaknya menegaskan sesuai data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Madiun, tidak ada aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai yang izin atau bolos pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran.

"Semuanya masuk dan tidak ada yang WFH atau 'work from home'," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Selasa.

Menurut dia, meski KemenPAN-RB menerbitkan surat edaran yang isinya mengizinkan ASN untuk WFH pada 16 dan 17 April 2024, namun ia meminta ASN untuk sepenuhnya WFO atau "work from office".

"Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal, utamanya yang berhubungan dengan publik," katanya.

Pihaknya mengapresiasi ada sejumlah OPD pelayanan tetap buka meski libur Lebaran. Di antaranya, Dispendukcapil dan jajaran Kecamatan Taman. Hal itu menunjukkan komitmen Pemkot Madiun untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat di segala kondisi.

"ASN yang rumahnya di Madiun dan dekat kantor, tidak boleh menunda pelayanan," kata dia.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberlakukan WFH untuk ASN pada 16-17 April 2024 untuk mengurangi tumpukan kendaraan arus balik.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024