Wali Kota Madiun Maidi mengajak seluruh instansi di wilayah setempat meningkatkan sinergi usai masa libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 demi terwujudnya daerah yang kondusif.

"Melalui momentum ini saya berharap Forkopimda, eksekutif, dan legislatif, bisa semakin meningkatkan sinergi antar-instansi di Kota Madiun, sehingga tercipta situasi kondusif di kota ini," kata Maidi seusai agenda halal bihalal bersama Forkopimda, ASN, dan legislatif di Balai Kota Madiun, Selasa.

Pihaknya ingin hubungan yang sudah baik tersebut semakin ditingkatkan untuk membangun Kota Madiun yang lebih maju. "Semoga hubungan yang sudah baik ini bisa terus terjalin dan bersama-sama membangun Kota Madiun," ucapnya. 

Melalui kegiatan tersebut Maidi juga menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun agar meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tetap membuka layanan meskipun sedang libur Lebaran, salah satunya adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun.

"Hal-hal yang sudah baik ini, ke depan harus lebih baik lagi dalam pelayanan. Sebab ASN adalah pelayan masyarakat bukan dilayani," tegasnya.

Sementara pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2024 dimanfaatkan oleh jajaran Pemkot Madiun untuk menggelar halal bihalal. Kegiatan yang terselenggara di halaman depan Balai Kota Madiun itu berlangsung hangat.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wali Kota Madiun Maidi. Kemudian dilanjutkan tausiah dari Ketua MUI Kota Madiun Sutoyo. Selanjutnya seluruh tamu undangan berjabat tangan secara bergantian.

"Hari ini pertama masuk kerja kita manfaatkan untuk halal bihalal. Semua datang. Forkopimda, eksekutif, dan legislatif beserta jajarannya masing-masing untuk saling memaafkan," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024