Kepolisian Resor Kota Sidoarjo memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halaman dengan menitipkan barang-barang berharga pada 18 kantor kepolisian sektor supaya mudik Lebaran lebih aman dan nyaman.

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Christian Tobing di Sidoarjo, Selasa, mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sidoarjo yang merayakan Idul FItri 1445 Hijriah di kampung halaman, pihaknya mengimbau jangan sampai meninggalkan barang berharga di rumah.

"Saat mudik apabila ada barang berharga yang ditinggalkan di rumah, alangkah baiknya demi keamanan dan kenyamanan silakan dapat dititipkan ke pihak keamanan terdekat atau di markas polsek wilayah kami," katanya.

Ia mengatakan barang berharga yang dimaksud, seperti kendaraan bermotor, sepeda angin, perhiasan atau barang berharga lainnya.

"Silakan dititipkan barang berharga ke markas polsek dan tidak dipungut biaya," ujarnya.

Selain itu, guna mewujudkan situasi kondusif kamtibmas, terutama antisipasi bahaya kriminalitas, Polresta Sidoarjo juga mengintensifkan patroli ke komplek perumahan, objek vital dan perkampungan.

"Patroli akan terus kami masifkan karena pada saat Idul Fitri banyak rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya," katanya.

Salah satu warga Sidoarjo, Arifin, mengaku terbantu dengan adanya penitipan tersebut karena bisa tenang saat ditinggal mudik ke kampung halaman.

"Senang bisa menitipkan sepeda sehingga bisa mudik ke kampung halaman dengan tenang dan tidak was-was akan kehilangan barang berharga," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024