Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berharap generasi muda Islam tidak hanya sebatas membaca kitab suci Al Quran, tetapi harus mengamalkan setiap nilai-nilai yang terkandung pada kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan kita semua Allah jadikan pecinta Al Quran dan dijadikan Allah sebagai umat yang senantiasa mengamalkan Alquran," kata Khofifah dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Dia menyebut jika hal itu dijalankan, maka para generasi muda Islam, khususnya di Indonesia bisa memiliki pondasi kehidupan yang kuat untuk menunjang kemajuan bangsa.

Sebab, dengan memahami kandungan melalui setiap ayat-ayat Al Quran memunculkan keseimbangan dalam hidup, yakni antara lahir dan batin.

"Rasulullah Muhammad SAW selalu mengkhatamkan Al Quran satu kali dalam bulan Ramadhan dan ditashih langsung oleh Malaikat Jibril," ujarnya.

Sementara melalui keterangan resmi itu, Ketua PP Muslimat itu juga memberikan Tafsir Al Quran karya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani kepada enam orang qori'.

Keenam penerima Al Quran itu adalah Qori' Internasional KH Mu'min Aenul Mubarok, Juara MTQ Nasional di Jambi Tahun 2023 Ustadz Dzanial Moh Chubaibillah, Juara MTQ Nasional Anak di Jambi Tahun 2023 Adinda Dinar Aulia Putri.

Kemudian, Juara MTQ Provinsi Jawa Timur Dewasa Putri Tahun 2023 di Kota Pasuruan Ustadzah Diah Maghfiroh Wahyuni, Juara MTQ Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 Dewasa Putra di Kota Pasuruan Ustadz Abdul Jalil, dan 

Juara MTQ Provinsi Jawa Timur Anak Tahun 2023 di Kota Pasuruan Ananda Fathir Zulfiyan Alfi.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024