Manajer Toko AFCO FRESH Jombang Yoga Septian Arupi Prasetya mengungapkan bahwa produk-produk yang dijual di tokonya berasal dari UMKM sekitar.

"Produk yang ditemukan di AFCO merupakan produk UMKM sekitar. Sebagai bentuk kepedulian kami dalam mengembangkan dan membantu pertumbuhan ekonomi UMKM Kabupaten Jombang," katanya di Jombang, Minggu.

Ia juga menambahkan produk yang dijual tersebut tidak ada yang kedaluwarsa.

"Tidak ada yang kedaluwarsa, hanya tertera tanggal produksi (karena produk frozen food standar masa penyimpanan satu tahun dari tanggal produksi) dan hanya tertera tanggal produksi (karena produk frozen food standar masa penyimpanan satu tahun dari tanggal produksi)," ujarnya.

Dirinya menambahkan semua produk UMKM sudah berizin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), serta semua produk tersebut dalam proses pembuatan izin BPOM.

"Untuk semua produk yang dijual terjamin kehalalan dan keamanannya (Sudah bersertifikat halal dan BPOM)," katanya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah setempat.

Penjabat Bupati Jombang Sugiat mengemukakan, sidak ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada konsumen terhadap produk yang dibelinya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024