Perum Jasa Tirta (PJT) I memberangkatkan 350 pemudik gratis dari dua lokasi, yakni asal Malang, Jawa Timur dan Jakarta, melalui kegiatan "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024", Jumat.

Direktur Utama PJT I Fahmi Hidayat dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan dari dua lokasi flag off pemberangkatan tersebut, dibagi menjadi tujuh rute perjalanan untuk berbagai kota tujuan, seperti Jakarta-Malang, Malang-Jakarta, Malang-Semarang (via tol), Malang-Semarang (non-tol), Malang-Banyuwangi, Malang-Purwokerto, dan Malang-Trenggalek.

"Mudik gratis ini merupakan pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PJT I sebagai bentuk sumbangsih perusahaan pada masyarakat," katanya.

Fahmi menyampaikan syukur karena kegiatan rutin ini dapat kembali dilaksanakan untuk membantu masyarakat umum dan semakin mendekatkan PJT I dengan masyarakat.

"Harapan kami dengan kegiatan ini dapat meringankan pengeluaran pemudik untuk berkumpul bersama keluarga," ujarnya..

Peserta "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" ini diikuti masyarakat umum, mahasiswa, hingga para karyawan. Setiap peserta mendapatkan goodie bag yang berisikan konsumsi hingga obat-obatan untuk kenyamanan pemudik selama perjalanan hingga kota tujuan.

Dari Jakarta, Direktur Operasional PJT I Milfan Rantawi hadir melepas peserta "Mudik Bersama BUMN 2024" dari Lapangan Monas untuk penumpang rute Jakarta-Malang yang seremoni dilaksanakan serentak seluruh BUMN untuk flag off pemudik dari Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, ia berbincang dengan salah satu pemudik, yakni Nuryadin yang berangkat bersama istrinya untuk tujuan Surabaya.

"Terima kasih kepada PJT I yang sudah membantu meringankan beban kami. Semoga selalu rutin diselenggarakan setiap tahun," ujar dia.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024