Nelayan asal Pasuruan, Jawa Timur, menjadi bagian dari komunitas masyarakat pesisir yang diundang untuk jalan-jalan ke Jakarta oleh sebuah perusahaan teknologi perdagangan perikanan terpadu dan agregator rantai pasokan Aruna. 

Co Founder dan CEO Aruna Farid Naufal Aslam menjelaskan undangan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke- 8 Aruna. 

"Selain dari Pasuruan, kami juga mengundang komunitas masyarakat pesisir dari Tanjung Batu, Jenebora dan Sedayu yang merupakan binaan kami untuk jalan-jalan ke Jakarta," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu.
 
Para nelayan yang diundang jalan-jalan ke Jakarta adalah yang berhasil mencapai target transaksi dalam program GAHAR atau Gelombang Hadiah Aruna. 

Di antaranya diajak mengunjungi sejumlah pusat hiburan di Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal, dan BXSea. 

Farid menandaskan kehadiran nelayan binaannya yang diundang dari berbagai daerah tersebut sekaligus menjadi momen seremonial penandatanganan kerja sama program BPJS Ketenagakerjaan yang fokus pada perlindungan asuransi bagi nelayan.

"Tema “The Power of Togetherness” yang kami angkat pada tahun ini menandai betapa berartinya peran para nelayan dan masyarakat pesisir dalam ekosistem bisnis Aruna," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024