Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur bersama Satlantas Polres Bojonegoro mengadakan roadrace dan sosialisasi safety riding untuk menekan banyaknya balap liar yang meresahkan warga di kabupaten setempat.

"Peserta membeludak sekitar 60 pembalap, terbagi mini GP, 3 tack, matic dan sampai Supermoto," kata penasihat IMI Jawa Timur, Budi Irawanto di sela-sela balapan yang berlangsung sekitaran Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Sabtu.

Wawan, panggilan akrab Budi Irawanto, mengatakan latihan bersama para pembalap-pembalap roadrace yang ada di Bojonegoro diikuti usia anak-anak sampai dewasa.

"IMI berupaya menanggulangi atau meminimalisir angka balap liar yang menjadi persoalan masyarakat. Sehingga IMI mengajak mereka menjadi atlet atau menjadi sarana balap yang benar dan tidak menjadi pembalap liar," ujar mantan Bupati Bojonegoro itu.

Pria yang juga ketua IOF Bojonegoro itu sengaja menggandeng Satlantas Polres Bojonegoro, sekaligus mensosialisasikan berkendara dengan safety, pelarangan balap liar, knalpot brong dan lain-lain agar mereka menerapkan safety reading saat berkendara.

Acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB diawali pendaftaran peserta dan jam 13.00 WIB roadrace baru dimulai. Setelah kegiatan selesai, diakhiri dengan bagi takjil kepada masyarakat umum dan buka bersama para pembalap.(*)

Pewarta: M Yazid

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024