Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyosialisasikan berbagai program pemerintah daerah setempat kepada masyarakat pada momentum bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan.

"Kami ingin bersilaturahim. Bertemu langsung dengan masyarakat dan menyosialisasikan berbagai program yang saat ini sedang dijalankan, sekaligus juga persoalan yang terjadi di masyarakat," kata Ipuk di Banyuwangi, Sabtu.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Bupati Ipuk juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan program-program pemerintah.

Utamanya, lanjut ia, mengenai pengentasan kemiskinan ekstrem, seperti program bantuan Rantang Kasih untuk warga hidup sebatang kara hingga pengentasan anak putus sekolah.

"Jika ada warga sebatang kara, segera laporkan kepada kami. Begitu pula jika ada anak yang putus sekolah. Tidak boleh ada anak di Banyuwangi yang tidak sekolah," ucap Ipuk.

Dalam acara yang juga dirangkai dengan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) itu, juga mendorong sejumlah pembangunan di desa, di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

"Untuk tahun ini, kami menyalurkan pembangunan jalan pavingisasi di 21 titik se-Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, dengan nilai proyek Rp1,9 miliar," kata Bupati Ipuk.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini juga dibuka sejumlah layanan publik, di antaranya pengurusan KTP digital dan cek kesehatan bagi warga yang hadir.

Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Bupati Ipuk Fiestiandani menyapa masyarakat, sekaligus buka bersama dan shalat tarawih berjamaah di sejumlah desa.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024