Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melemparkan pujian kepada seluruh kader partai politik di DPRD Surabaya yang acap kali memberikan solusi kepada pemerintah kota (pemkot) untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat.

"Pemkot dan DPRD bersinergi tidak melihat latar belakang, tetapi manfaat APBD untuk umat," kata Eri, saat berkunjung ke kantor DPC PKB Kota Surabaya, Jalan Ketintang Madya, Rabu (20/3) malam..

Eri menyebut selama menjalankan fungsi-fungsi sebagai wakil rakyat, para kader partai mampu menepikan sementara waktu identitas organisasi yang disandang, kemudian melebur terjun langsung untuk memotret beragam persoalan.

Setelahnya, para kader partai yang juga anggota DPRD Kota Surabaya duduk satu meja bersama pemkot membahas solusi permasalahan di masyarakat.

"Pemkot tidak bisa berjalan sendirian, tetapi selalu membutuhkan dukungan," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Surabaya siapkan skema pengembangan Langgar Gipo

Wali Kota Surabaya berharap sinergitas dengan DPRD setempat bisa terus berjalan maksimal, sehingga pembangunan berjalan seusai rancangan yang telah disepakati.

"Saya mengucapkan terima kasih dengan perjalanan bersama antara DPRD dan Pemkot Surabaya," katanya.

Selain anggota DPRD, Eri juga memuji kinerja seluruh ketua partai di Kota Surabaya, lantaran kegotongroyongan merumuskan pembangunan di wilayah setempat.

"Seperti Gus Syafak Ketua DPC PKB Surabaya, ini memberikan masukan dan akhirnya disepakati oleh semua ketua partai, sehingga kami bisa mengambil kebijakan dan menjalankannya," kata dia.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024