Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa mengajak umat Islam, khususnya di Tanah Air, bersuka cita menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, kita segera bertemu kembali dengan Bulan Suci. Bulan istimewa, yang mana umat Islam dianjurkan menebar kebaikan," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Ahad.

Ramadhan, kata dia, tak hanya sekadar mengendalikan waktu makan dan minum, tapi bulan yang lebih baik dari seribu bulan sehingga menjadi momen meningkatkan kualitas keimanan serta kesalehan sosial.

Penerima "Honorary Award for Global Peace and Women Empowerment" atau Perdamaian Global dan Pemberdayaan Perempuan dari Minhaj-Ul-Quran International tersebut menyampaikan bahwa Allah SWT memberi kesempatan kaum muslim meningkatkan solidaritas sosial.

"Termasuk memberikan bantuan kepada mereka yang lebih membutuhkan secara sukarela dilandasi oleh rasa kemanusiaan dengan tanpa pamrih dengan pahala berlipat ganda," ucapnya.

Saat Ramadhan, kata Khofifah, harus bisa menciptakan kultur gotong royong dan keceriaan dalam berbagi serta bersedekah.

Selama menjadi Menteri Sosial 2014-2017 dan menjadi Gubernur Jawa Timur 2019-2024, ia mengaku telah mendorong ekosistem jaminan sosial dan kebiasaan memberi, mencintai dan kepedulian sosial.

"Kami gelorakan bersama para pemangku kepentingan dan struktur formal maupun bersama yayasan sosial masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan industri semangat berbagi," katanya.

"Hanya dengan itulah manisnya Bulan Suci, semua terasa jelas di bumi ini," tutur Khofifah menambahkan.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024