Perum Jasa Tirta (PJT) I menggelar temu pelanggan laboratorium lingkungan yang dihadiri 200 perusahaan mitra dalam proses pengujian laboratorium guna meningkatkan pelayanan prima.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan laboratorium lingkungan PJT I. Namun, juga sebagai sarana untuk silaturahim dengan seluruh perwakilan pemanfaat dan pelanggan, khususnya area Malang dan Mojokerto," kata Manajer Utama Bisnis Strategis PJT I, Didik Ardianto dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat.

Dalam kegiatan temu pelanggan, PJT I juga menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur terkait uji riksa lingkungan kerja serta sosialisasi tentang uji limbah dan Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur yang menjelaskan tentang emisi.

"Kami berharap para pelanggan laboratorium lingkungan PJT I dapat menambah wawasan baru. Untuk area Solo kegiatan serupa akan digelar usai Lebaran," katanya.

Di sela temu pelanggan, PJT I juga menerima simbolis Surat Keputusan Penunjukan (SKP) sebagai Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (PJK3) Riksa Lingkungan Kerja.

Sertifikat ini menjadi modal bagi PJT I, karena ditunjuk sebagai Perusahaan penyedia Jasa K3 oleh Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

"Selaku penanggung jawab untuk penyelenggaraan PJK3 di PJT I adalah Kepala Divisi Operasional Bisnis, Ibu Inni Dian Rohani. Sertifikat ini diterima oleh PJT I pada November 2023, namun secara simbolis baru diserahkan," ujar Didik.

Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi menyatakan bahwa kegiatan temu pelanggan adalah rutin dan sebagai bentuk servis PJT I atas loyalitas pelanggan laboratorium lingkungan.

"Dengan kemajemukan pelanggan laboratorium menunjukkan bahwa pangsa pasar usaha ini cukup luas," ujar Milfan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan layanan prima menjadi dasar dari setiap layanan yang diberikan, dimana hal tersebut teruji dengan akreditasi yang dimiliki oleh Laboratorium Lingkungan PJT I.

"Dalam kegiatan temu pelanggan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan apresiasi pelanggan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan selama ini kepada PJT I," tambahnya.

Ia berharap ke depannya Laboratorium PJT I dapat terus berkembang dan memberikan layanan seluas-luasnya untuk para pihak terkait.

"Semoga layanan prima dapat kami berikan kepada seluruh pemanfaat dan pelanggan PJT I," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024