Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, membagikan bantuan paket sembako khususnya bagi masyarakat kurang mampu di sela patroli pengamanan penghitungan perolehan suara hasil pemilu di tingkat kecamatan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengemukakan pembagian paket sembako kepada masyarakat terutama untuk pekerja jalanan seperti sopir, ojek, tukang becak, petugas kebersihan, dan pedagang keliling.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Situbondo kepada masyarakat tidak mampu, khususnya pekerja jalanan yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan sehari-hari. Mungkin nilainya tidak seberapa, semoga dapat membantu dan meringankan beban hidup saudara-saudara kita," katanya di Situbondo, Rabu.

Baca juga: Kapolres Situbondo mulai silaturahmi ke ulama jaga kondusifitas

Menurutnya, bantuan sembako itu sebagai wujud nyata kepedulian Polri dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain itu, lanjut ia, pemberian bantuan sembako adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang juga turut membantu kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas selama penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

"Selain untuk membantu masyarakat, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang telah membantu Kepolisian menjaga kamtibmas yang kondusif selama pemilu berlangsung sampai saat ini tahap rekapitulasi di PPK," katanya. 

Dari pantauan, ratusan paket sembako dari Polres Situbondo itu dibagikan kepada masyarakat saat patroli pengamanan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat kecamatan yakni di Kecamatan Situbondo, Panji, Panarukan, dan Bungatan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024