PDI Perjuangan Kota Surabaya mengerahkan belasan ribu saksi untuk melakukan pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan Pemilu 2024.

“Kurang lebih 16.334 orang saksi telah kami siapkan untuk berjaga di 8.167 TPS yang tersebar di Kota Surabaya. Hal itu sebagai upaya melakukan pengamanan suara dengan semangat gotong royong,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono melalui keterangan tertulisnya, di Surabaya, Selasa.

Menurutnya, dengan melibatkan belasan ribu kader PDI Perjuangan tersebut, diharapkan juga dapat berperan untuk menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS dalam menyalurkan hak pilihnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak golput. Gunakan hak pilih dengan benar dan sesuai dengan hati nurani.

“Suara kita menentukan masa depan Indonesia, satu suara sangat berarti, ibarat satu butir beras mempengaruhi berat timbangan,” ucap Adi yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Selain sebagai saksi partai di TPS, belasan ribu relawan tersebut juga ditugaskan untuk mengamankan suara pemilih Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Pihaknya yakin dan optimis serta semangat dalam memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu legislatif 2024 serta Ganjar-Mahfud sebagai Presiden periode yang akan datang.

“Kami yakin PDI Perjuangan akan menang di Kota Surabaya, karena selama ini kader partai selalu bekerja dengan landasan gotong royong dan sudah mengakar ke masyarakat secara kuat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menugaskan kepada kader-kader PDI Perjuangan Surabaya untuk membantu para pemilih yang merasa kesulitan datang ke TPS agar dapat menggunakan hak pilihnya.

“Upaya itu dilakukan dengan harapan partisipasi pemilih dapat maksimal dan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 berjalan lancar. Kami yakin pemilih Ganjar-Mahfud dan PDIP akan membanjiri seluruh TPS terdekat,” jelasnya.

Adi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi tersebut dari segala bentuk kecurangan dan penyelewengan. Saksi PDIP akan mengawal pencoblosan serta rekapitulasi di seluruh TPS.


Baca juga: ARCI: Elektabilitas Golkar-Gerindra di Jatim berpotensi lampaui PKB-PDIP
Baca juga: PDIP Surabaya: Bakal calon wali kota dibahas setelah pemilu
Baca juga: Debat pamungkas, Hasto sebut Ganjar dan Anies punya kemiripan

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024