Salah satu perusahaan yang bergerak di industri maritim dan logistik Meratus menambah armada kapal kontainer untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

CEO Meratus Farid Belbouab usai peresmian, di Terminal Teluk Lamong Surabaya, Senin, mengatakan kapal kargo Meratus Cilegon tersebut sudah terkoneksi lebih dari 47 rute di seluruh Indonesia.

"Kami melihat ada potensi di Jawa, tetapi terutama di luar Jawa, seperti Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan juga Nusa Tenggara," ucapnya.

Kehadiran kapal baru tersebut, lanjutnya, juga didukung dengan 220 reefer kontainer bersistem refrigerasi atau sistem pendingin untuk menjaga suhu di dalam peti kemas.

Selain itu, kata dia, juga bertujuan untuk memperkuat bisnis cold chain “MFresh” yang dapat memberikan solusi terbaik untuk penyimpanan dan transportasi barang segar serta beku.

"Kehadiran kontainer baru ini demi memastikan kelancaran pengangkutan barang-barang yang sensitif terhadap suhu. Untuk menunjukkan dedikasi kami yang terus berinovasi dengan memenuhi permintaan industri, dengan memperkenalkan MFresh sebagai investasi strategis di sektor cold chain," ujarnya

"Tidak itu saja, kami juga memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Perkapalan dan Kepelautan Tanjung Perak Hendrik Kurnia Adi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik langkah Meratus dengan inovasi terbaru serta penambahan investasi dalam melayani di sektor logistik nasional maupun internasional.

"Kami menyambut baik dengan Inovasi yang dilakukan Meratus yang bisa memberi layanan baik pada pelanggannya. Kami berharap hadirnya unit kapal Meratus Cilegon ini mampu memberi kontribusi terhadap perekonomian Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024