TNI-Polri menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan, Jumat, dalam rangka memperingati Hari Bhakti kedua institusi itu.

"Sebanyak seribu paket sembako, disalurkan pada kegiatan yang berlangsung di Pendopo Agung Pemkab Bangkalan tadi," kata Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun di Bangkalan, Jumat.

Danrem menjelasakan, Baksos dalam rangka hari bhakti TNI-Polri itu digelar secara serentak di Jawa Timur, dibuka secara langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Imam Sugiant secara virtual.

Kegiatan itu dilakukan guna membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan bantuan sembako.

"Solidaritas dan soliditas TNI-Polri serta Pemda harus terus ditingkatkan, apalagi menjelang pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung. Acara ini semoga menjadi media untuk bersilaturahim," kata Yusman.

Pada kesempatan itu Danrem 084 Bhaskara Jaya juga mengimbau agar masyarakat sama-sama turut andil dalam menjaga kondusifitas pemilu.

"Turut berpartisipasi menggunakan hak pilihannya di TPS dengan kondusif. Hindari hoax agar pemilu bisa berjalan kondusif, jujur, dan adil," katanya.

Sementara Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat oleh TNI-Polri.

Bulan bhakti sosial merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat oleh kedua institusi itu.

"Ini bentuk nyata kepedulian TNI-Polri pada masyarakat, kegiatan ini juga menunjukkan kekompakan Forkopimda di Bangkalan," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024