Gerakan Golkar Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran (GEMPUR) 08 berharap semakin banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di Kabupaten Tuban naik kelas.

Kader muda Partai Golkar Authon mengatakan kredit usaha rakyat (KUR) menjadi salah satu solusi pemerintah untuk menjawab tantangan pelaku UMKM terhadap akses permodalan.

"Program KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, serta meningkatkan kapasitas daya saing UMKM," kata calon legislatif DPRD Kabupaten Tuban itu melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Kamis.

Diketahui, Gempur 08 menggelar acara "Bisik-Bisik: Bincang Asik Bicara Politik" di Kabupaten Tuban, setelah melaksanakan agenda tersebut di beberapa daerah lain, termasuk di Surabaya.

Sementara itu, salah satu pembicara "Bisik-Bisik: Bincang Asik Bicara Politik" Bhaktiar menjelaskan bahwa Tuban merupakan daerah yang memiliki potensi besar, seperti di bidang perikanan.

"Potensi perikanan di daerah Tuban meliputi tambak, kolam, keramba, dan sawah," ujarnya.

Karena itu dengan kemudahan akses permodalan yang ditawarkan pemerintah, diharapkan para UMKM di Tuban bisa menerapkan banyak inovasi.

"Untuk mengoptimalkan hasil perikanan dan kelautan bisa memanfaatkan teknologi digital di sektor perikanan untuk meningkatkan kualitas produksi ikan dan menjamin kelestarian lingkungan," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024