Sebanyak 500 ulama pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah, TPQ, ulama langgar dan pengasuh majelis taklim se-Kabupaten Magelang mendeklarasikan diri mendukung serta memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Senin, peserta yang tergabung dalam Ulama Kampung Rejo Semut Ireng tersebut dipimpin H. Sarman yang menegaskan bahwa dukungan ini untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kami mengambil semangat para penggerak dan para masyayikh NU,” ujarnya.

Menurut dia, dukungan tersebut juga diberikan karena melihat keberhasilan Presiden Joko Widodo sehingga harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia Emas.

“Dan yang harus diteruskan dan layak melanjutkan keberhasilan ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya.

Pasangan Prabowo-Gibra, kata dia, juga membawa “Dana Abadi Pesantren” sebagai program unggulan jika diberi amanah duduk di pemerintahan mendatang.

“Tentu sangat bagus, mengingat bahwa hubungan Negara dengan pesantren sangat kuat. Bahkan, sejarah mencatat bahwa pesantren adalah masyarakat yang berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024