Elyon Christian Preschool menjadi sekolah pertama di Surabaya penerima sertifikasi Cambridge Early Years dari Cambridge International, yang merupakan organisasi pendidikan internasional diakui di seluruh dunia.

"Kami sangat senang dapat menjadi sekolah pertama di Surabaya yang menerima sertifikasi Cambridge Early Years," kata Kepala Sekolah Elyon Christian Preschool Evy Lindayana, S.Si, Apt. M.M dalam keterangan diterima di Surabaya, Kamis. 

"Sertifikasi ini merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas internasional kepada anak-anak usia dini," tambahnya.

Program Cambridge Early Years adalah program pendidikan untuk anak usia 3-5 tahun yang berfokus pada pengembangan keterampilan dasar dan keterampilan penting untuk keberhasilan di jenjang berikutnya, menggunakan pendekatan pembelajaran sambil bermain yang menyenangkan dan menarik untuk melibatkan semua indera anak. 

Kemudian mengembangkan keterampilan kognitif, seperti berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berpikir kreatif. Mengembangkan keterampilan bahasa dan komunikasi, seperti berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis.

Selanjutnya, mengembangkan keterampilan sosial dan emosional, seperti kerja sama, empati, dan manajemen diri. Serta mengembangkan keterampilan fisik, seperti koordinasi, keseimbangan, dan kekuatan.

"Cambridge Early Years adalah program yang sangat baik untuk anak-anak usia dini," kata Country Manager Cambridge International, Indonesia Adri Prakoso. 

Adri memaparkan program ini memberikan landasan yang kuat bagi anak-anak untuk sukses di sekolah dan di kehidupan mereka.

"Dan Elyon sebagaimana disampaikan Ibu. Evy, Elyon Christian Preschool adalah yang pertama menjadi Cambridge Early Years Centre di Surabaya," ujarnya.

Dengan menerima sertifikasi Cambridge Early Years, Elyon Christian Preschool akan mengikuti standar internasional dalam pendidikan anak usia dini. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi siswa, orang tua, dan sekolah.
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024