Penjabat Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro meminta organisasi perangkat daerah (OPD) meningkatkan kinerja dan mencapai lebih banyak prestasi pada tahun 2024.

"Tahun kemarin sudah banyak capaian, maka di tahun 2024 ini harus lebih banyak capaian lagi, lebih banyak prestasi lagi. Dan yang tidak kalah penting, harus lebih banyak kegiatan atau program-program yang berdampak bagi masyarakat," katanya di Mojokerto, Rabu.

"Terima kasih teman-teman atas segala upaya, dedikasi, pengabdian, yang telah diberikan untuk Kota Mojokerto. Tolong kerja lebih keras lagi, lebih inovasi lagi. Letih itu manusiawi, tapi menyerah bukan solusi, kita pasti bisa," katanya dalam acara penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2024 bersama asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah, dan para camat.

Penjabat Wali Kota mengatakan bahwa seluruh jajaran aparat pemerintah kota mesti meningkatkan kinerja agar Mojokerto bisa kota berkelas dunia.

Seluruh jajaran aparat Pemerintah Kota Mojokerto, ia melanjutkan, mesti menguatkan sinergi dan terus berinovasi untuk mengatasi persoalan dan tantangan baru yang muncul seiring dengan perkembangan zaman.

"Saya harapkan kepala OPD terus bisa menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat. Jangan pernah ada lagi keluhan masyarakat yang tidak bisa kita tangani atau merasa tidak terayomi. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, ada solusinya," katanya.

Penandatanganan perjanjian kinerja merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah serta penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024