Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi meresmikan rumah sakit (RS) mata pertama di wilayah setempat, sebagai pusat layanan kesehatan yang menangani segala keluhan mata, serta diharapkan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah itu.

"Atas nama Pemkab Lamongan saya mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya RS Mata Kesehatan Mata Utama (KMU). Kami juga berterima kasih karena dengan kehadiran RS Mata KMU memberikan khasanah bagi masyarakat Lamongan untuk terus meningkatkan derajat kesehatannya, khususnya kesehatan mata," kata Yuhronur, usai meresmikan RS Mata di wilayah itu, di Lamongan, Rabu. 

Ia mengatakan, kehadiran RS mata sangat penting, karena saat ini penggunaan gawai sangat tinggi, dan berdampak pada masalah kesehatan mata. 

"Terima kasih banyak RS Mata KMU, kini masyarakat Lamongan dapat rutin melakukan pemeriksaan kesehatan mata sejak dini," katanya.

Sementara itu, RS Mata pertama di Lamongan didirikan Founder RS Mata KMU Lamongan dr. Uyik Unari, SpM(K), tujuannya untuk menurunkan angka kebutaan.

Direktur RS Mata KMU Lamongan, dr. Taufik Hidayat mengatakan, RS Mata KMU bergerak dengan semangat Meaningful Life untuk mewujudkan kehidupan yang berarti dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Komitmen kami adalah membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki penglihatan yang jelas demi mewujudkan mimpi yang cerah di masa depan," katanya.

RS Mata KMU didukung dengan dokter spesialis mata profesional dan teknologi terkini, serta menyediakan berbagai layanan kesehatan mata mulai dari pemeriksaan mata, pemeriksaan Glaukoma, pemeriksaan Retina, pemeriksaan Katarak, operasi mata, hingga IGD dan Rawat Inap.

“Nantinya masyarakat Lamongan yang membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan mata tak lagi perlu jauh-jauh ke Surabaya karena RS Mata KMU telah menyediakan layanan yang lengkap. Masyarakat Lamongan juga dapat dengan mudah melakukan konsultasi dengan dokter mata kami terkait keluhan yang dirasakan," katanya.

Pewarta: Rizal Hanafi

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024