Legislator DPR RI M. Nabil Haroen menyoroti keluhan sebagian warga terkait jalan rusak di sejumlah titik di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

"Masyarakat berhak mendapatkan akses jalan yang bagus. Ini penting untuk meningkatkan percepatan ekonomi, baik dalam sektor pertanian, industri berbagai skala, perdagangan maupun berbagai kegiatan ekonomi lainnya," ujar dia dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Keluhan warga sempat viral di beberapa laman media sosial tentang jalan rusak, bahkan di sejumlah ruas ditanami pohon dan lainnya.

Menurut dia, perbaikan jalan perlu dicarikan solusi kreatif yang bisa memecah masalah ini.

"Memang ada banyak kendala, tapi semua tantangan ada solusinya," ucap wakil rakyat asal PDI Perjuangan yang akrab disapa Gus Nabil tersebut.

Tentang program Pemerintah Lamongan dalam perbaikan jalan, yaitu "JAMULA" (Jalan Mulus Lancar), Gus Nabil menilainya sudah sangat bagus, namun perlu didukung banyak pihak.

“Saya mendukung penuh program 'JAMULA'. Saya mengajak berbagai kekuatan yang ada untuk bersama-sama mencari solusi atas masalah ini, serta segera memperbaiki jalan rusak dengan beberapa strategi," kata Ketua Umum Pagar Nusa tersebut.

Sementara itu, Caleg DPR RI dari PDIP Daerah Pemilihan Jawa Timur X (Gresik-Lamongan) yang juga Wakil Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tersebut mengajak semua pihak bersama-sama memikirkan kawasan Lamongan untuk peningkatan kesejahteraan warga.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024