Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah melakukan pengecekan saluran air di sejumlah titik sebagai upaya mitigasi terjadinya bencana sebab saat ini intensitas hujan sudah mulai tinggi. 

"Saya minta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampah plastik di selokan. Karena hal itu dapat menyumbat aliran air. Saluran air ini juga harus dibersihkan secara rutin agar bersih dari sampah," katanya di Kediri, Selasa. 

Zanariah juga mengimbau agar warga bisa secara rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan cara kerja bakti. Nantinya bisa menghubungi DLHKP Kota Kediri untuk mengangkut sampah-sampah yang telah dibersihkan.

Dirinya juga mengingatkan Kepala DLHKP Kota Kediri terkait dengan pohon-pohon yang telah ditebang agar ditanami kembali agar lingkungan menjadi rindang dan sejuk. Selain itu, bagi warga diimbau untuk tidak menebang pohon sembarangan. 

Sementara itu, titik lokasi saluran air yang dikunjungi yaitu depan Masjid Darul Jannah Mojoroto, depan Perumahan Mojoroto Indah, Dandangan gang II depan Masjid HM Wijadi, belakang Kantor Kelurahan Pakunden, dan terakhir Lingkungan Bence RT 25 RW 5.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024