Ulama muda asal Jawa Timur Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam memberikan wejangan kepada istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, soal amalan yang bisa membantu tercapainya tujuan suami.

Wejangan itu disampaikan Gus Iqdam menerima kunjungan Siti Atikoh, di Karanggayam, Kabupaten Blitar, Selasa dini hari.

"Suaminya ingin jadi presiden, wanita harus berani tahajud dan membangunkan suaminya," kata Gus Iqdam melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa.

Siti Atikoh juga ikut di dalam Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang dipimpin Gus Iqdam. Di sana juga ada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan istrinya Novita Hardini.

Gus Iqdam menyebut mulanya memang mendapatkan informasi soal rencana sowan istri Ganjar Pranowo itu. Namun, dia tak mengetahui secara pasti sosok Siti Atikoh.

"Kemarin dikabari orang-orang Insya Allah Bu Atikoh mau ke rumah, saya bingung yang mana orangnya, ternyata masih muda dan luar biasa tawadu," ujarnya.

Gus Iqdam juga menitipkan pesan untuk Ganjar Pranowo kepada Siti Atikoh soal ibadah dua rakaat.

"Nanti pas sama bapak dicolek, ini ijazah dari Gus Iqdam, cukup dua rakaat," kata dia.

Sementara, istri calon presiden Ganjar Pranowo Siti Atikoh mengatakan kali pertama mengetahui ulama muda itu, lantaran sering kali disebut mirip dengan Ning Nila yang merupakan istri Gus Iqdam.

"Karena penasaran saya lihat di YouTube, untuk ngaji langsung saya kesulitan waktu jadi sekali waktu saya live streaming. Itu sangat bermanfaat buat saya," ucap Atikoh.

Setelah pertemuan itu, Gus Iqdam memberikan buah tangan kepada rombongan Siti Atikoh, salah satunya berupa sarung yang khusus dititipkan untuk Ganjar Pranowo.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023