PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mampu mencatatkan 2.312 pelaksanaan tanda tangan akad kredit di seluruh wilayah kantor cabang perusahaan finansial plat merah itu, sehingga mampu memecahkan rekor MURI.

Rekor MURI yang diraih Bank Jatim berkategori "Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Serentak dengan Debitur Terbanyak" dan diserahkan melalui kegiatan Akad Massal Kredit Konsumer 12.12.

"Kredit Konsumer merupakan salah satu kredit Bank Jatim yang telah membantu banyak nasabah dalam memenuhi segala kebutuhan yang bermanfaat sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat," kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Melalui penandatangan ribuan akad kredit itu, Bank Jatim mampu mencatatkan penyaluran dengan total nominal Rp310,4 miliar.

Busrul menjelaskan peserta yang mengikuti akad massal ini adalah debitur konsumer dengan beberapa skim kredit, yaitu Kredit Multiguna (KMG), Cash Collateral Credit (CCC), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Properti Rumah (KPR), Kredit Konsumsi Beragun Properti (KKBP), dan Kredit Jaminan Emas (KJE).

"Kredit Konsumer merupakan salah satu kredit Bank Jatim yang telah membantu banyak nasabah dalam memenuhi segala kebutuhan yang bermanfaat sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat," ucapnya.

Dia menyebut akad massal juga sebagai upaya Bank Jatim memberikan informasi ke masyarakat bahwa bank plat merah selalu mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur melalui sektor kredit konsumer.

"Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada Triwulan II Tahun 2023 sebesar 5,24 persen secara tahun ke tahun, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nasional, sehingga diharapkan melalui kegiatan akad massal ini dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi pertumbuhan ekonomi," ucap dia.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023