Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menyebut Emil Dardak menjadi sosok yang paling cocok mendampingi Khofifah Indar Parawansa saat mengarungi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan Gus Miftah usai menghadiri acara Menyongsong Hari Ibu 2023 di JX International Surabaya, Kamis.

"Mas Emil masih layak untuk mendampingi beliau, sangat layak," kata Gus Miftah melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya.

Ungkapan dukungan itu didasari hasil kinerja Emil yang berjibaku bersama Khofifah membangun Jawa Timur selama hampir lima tahun.

Kendati demikian, seluruh keputusan juga kembali lagi kepada Khofifah untuk menentukan sosok calon pendampingnya di perebutan kursi kepala daerah tahun depan.

"Kalau partai kayak PAN itu sudah memberikan rekomendasi Bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu nama untuk mendampingi beliau, mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke bu Khofifah untuk siapa yang jadi calon wakil gubernurnya," ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam waktu dekat atau pada 31 Desember 2023 akan purna dari jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu di Surabaya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju di Pilkada 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023