Ratusan ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 di Jombang, Kamis.

"Kami Muslimat NU  setulus hati, menyatukan langkah mendukung penuh Bapak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden," kata Koordinator Muslimat NU Jawa Timur Ratna Hidayati Ningsi dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang diharapkan oleh Muslimat NU Jawa Timur. Sebab, keduanya memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh agama, terutama di kalangan NU.

Sejumlah tokoh-tokoh penting NU yang gabung dalam kemenangan Prabowo-Gibran seperti Habib Lutfi bin Yahya sebagai Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, K.H. Asep Syaifudin Chalim sebagai Anggota Dewan Pembina, dan Nyai. Hj. Mahfudzoh Ali Ubaid sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah.

Terlebih, lanjut dia, keduanya menghadirkan gagasan dan program untuk kesejahteraan umat muslim. Salah satunya, program Prabowo-Gibran adalah Dana Abadi Pesantren. Melalui program tersebut bisa dimanfaatkan untuk para santri agar mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Oleh karenanya, lanjut dia, para Muslimat NU Jawa Timur semakin yakin menyatukan langkah untuk mendukung Prabowo-Gibran. Alhasil, kemenangan pasangan ini semakin terbuka lebar pada Pilpres 2024.

"Kami Komitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024 sebagai pemimpin masa depan para muslim," kata Ratna.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023