Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Madiun, Jawa Timur, F. Bagus Panuntun menargetkan setiap daerah pemilihan di daerah ini meraih kursi DPRD pada Pemilihan Umum 2024.

"Ya kalau bisa setiap daerah pemilihan ada perwakilannya," ujar Bagus di Madiun, Jawa Timur, Senin.

Menurutnya, target tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Kota Madiun pada kegiatan jalan santuy yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-9 PSI, Minggu (3/12) malam.

Selain fokus target setiap dapil memiliki perwakilan di DPRD, dalam kunjungannya ke Kota Madiun tersebut, Kaesang juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak bersikap golongan putih, tetapi berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih sesuai hati nurani saat Pemilu 2024.

Baca juga: Ribuan orang ikuti "Jalan Santuy" bareng Kaesang di Madiun

Disinggung dukungan PSI pada Pemilihan Wali Kota Madiun 2024, Bagus Panuntun menyatakan bahwa PSI akan mendukung Maidi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dukungan tersebut juga telah disampaikan pada Kaesang maupun Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

"Kita tetap, sejak dari awal 23 Maret 2023 bahwa kami PSI di Kota Madiun komitmen dan konsisten untuk mendukung Bro Maidi pada 2024. Kemarin sudah bertemu (dengan ketum) dan setuju. Kemarin juga sudah saya sampaikan ke Bro Wamen (Wamen ATR Raja Juli) dan disetujui," katanya.

Sesuai data KPU Kota Madiun, dari jumlah anggota DPRD Kota Madiun sebanyak 30 orang hasil Pemilu 2019, kursi terbanyak didominasi Partai PDI Perjuangan dengan enam kursi, selebihnya PKB (4), Partai Perindo (4), Partai Demokrat (4), Partai Gerindra (3), Partai Golkar (2), PSI (2), PKS (2), Partai NasDem (1), PPP (1), dan PAN (1).

Sedangkan daerah pemilihan pada Pemilu 2024 di Kota Madiun telah ditetapkan sebanyak empat dapil, Dapil Kota Madiun 1 wilayah Kecamatan Kartoharjo dengan delapan kursi, Dapil Kota Madiun 2 wilayah Kecamatan Taman A dengan tujuh kursi, Dapil Kota Madiun 3 wilayah Kecamatan Taman B dengan enam kursi, dan Dapil Kota Madiun 4 wilayah Kecamatan Manguharjo dengan sembilan kursi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023