PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak ke akar rumput untuk mengenalkan salam tiga jari saat mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Kamis, mengatakan para calon anggota legislatif dan kader-kader banteng lainnya bergerak keluar masuk kampung, dari pintu ke pintu bertemu warga masyarakat.

"Salam tiga jari! Coblos Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 14 Februari 2024,” kata Adi yang juga caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 3.

Cak Awi, sapaan akrabnya, mengajak warga masyarakat untuk berduyun-duyun ke tempat pemungutan suara (TPS) terdekat pada hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.

"Suara kita sangat menentukan perjalanan bangsa kita lima tahun ke depan. Jangan golput. Kita berikan suara kita pada pemimpin terbaik. Mumpuni dan teruji, berpengalaman, dan punya jiwa kerakyatan kuat, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor 3," katanya.

Ketua PAC PDIP Asemrowo Heri Budi Santoso memimpin jajaran kader banteng di wilayahnya untuk door to door membagi-bagikan stiker Ganjar-Mahfud ke kampung-kampung, dari rumah ke rumah.

"Kami berikan suara-suara pada pasangan terbaik Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor 3," kata Heri BS.

Hal sama juga dilakukan Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Anas Karno. Ia bergerak dari kampung ke kampung menemui pemilih dari rumah ke rumah guna memperkenalkan Ganjar-Mahfud.

Di kawasan padat penduduk, caleg PDIP Dapil 2 Pristiwi Marhaenika bertemu komunitas-komunitas di kampung padat penduduk. Ia kunjungi pemilih dari rumah ke rumah.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Surabaya Fuad Benardi bertemu warga permukiman untuk mengenalkan Ganjar-Mahfud dan mengajak memilih pasangan nomor urut 3.

"Pilih yang mumpuni, berpengalaman, teruji dan matang, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata caleg DPRD Jawa Timur dari PDIP itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut tiga.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023