Di hari pertama kampanye pada 28 November 2023 tentu tidak disia-siakan Hanik Rofiqoh yang merupakan calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan IV yakni Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Politikus perempuan tersebut langsung menggelar pertemuan tatap muka bersama konstituennya dengan menghadiri pengajian ibu-ibu di Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Hanik Rofiqoh meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi dan misi serta program-program yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan memajukan masyarakat di wilayah Lumajang.

"Saya akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dengan berbagai program di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan sektor ekonomi terutama untuk kaum perempuan," ucap Hanik yang juga Koordinator Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Pimpinan Pusat Muslimat NU itu.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Komisariat MAN Jember pada 1985-1988 dan mantan Sekretaris Senat Mahasiswa IIQ Jakarta itu memiliki banyak pengalaman organisasi hingga menjabat di beberapa posisi strategis, seperti Wakil Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Al-Rusyada Bogor.

Kehadiran Hanik Rofiqoh disambut antusias sehingga menjadi semangat baru bagi ibu-ibu di Kecamatan Randuagung. Ini karena silaturahim menjadi semakin terjalin dan aspirasi serta kebutuhan masyarakat dapat didengar oleh Hanik untuk diperjuangkan dengan harapan bisa direalisasikan nantinya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023