Kabupaten Jember menyabet dua penghargaan sekaligus dalam Jatim Bureaucracy Festival 2023, yakni juara 2 stan besar terinovatif dan juara 3 Cerdas Cermat ASN Berkinerja di Jawa Timur.

"Pemkab Jember mengikuti kegiatan itu dengan membuka 4 stan layanan dengan tema pameran kali ini adalah teknologi seperti J-KOPI, J-SILAKON, J-MBAKO, serta inovasi lain," kata Kepala Bagian Organisasi Jember Agustin Eka Wahyuni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Minggu.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Jatim Bureaucracy Festival 2023 dalam rangka mendorong akselerasi dan inovasi pelayanan publik serta menyebarluaskan praktik inovasi pada perangkat provinsi, kabupaten, kota maupun BUMD di provinsi setempat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari dan bertempat di Kota Batu pada 23-25 November 2023 terdapat pameran dan simposium Inovasi Pelayanan Publik.

Dalam kegiatan itu ada pemberian layanan administrasi dan kependudukan di stan Kabupaten Jember, kemudian layanan pemeriksaan gratis seperti cek tensi darah, cek gula darah, asam urat, dan cek kadar kolesterol dengan menggandeng dinas kesehatan melalui Puskesmas Sukowono.

"Tidak lupa menampilkan coffee corner dari produk kopi lokal BUMD PDP Khayangan dan Jember Fashion Carnaval dengan tema kostum teknologi," tuturnya.

Menurut dia, stan Kabupaten Jember mendapatkan juara 2 dengan kategori stan besar terinovatif kabupaten/kota se-Jawa Timur, sedangkan juara 1 adalah Kota Batu dan juara 3 adalah Kota Surabaya.

Selain itu, ada perlombaan cerdas cermat bagi perangkat daerah kabupaten/kota se-Jawa Timur dan perangkat daerah Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Kabupaten Jember pada babak pertama bisa melewati dan menyisihkan perwakilan perangkat daerah kabupaten/kota se-Jatim dan masuk semifinal bersama 9 kabupaten/kota," katanya.

Dari sembilan perangkat daerah tersebut, diseleksi kembali dan Jember masuk final dan mendapatkan juara 3 dalam Cerdas Cermat ASN berkinerja.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023