Lima tokoh inspiratif asal Kabupaten Gresik menerima Giri Pancasuar Awards (GPA) 2023 atau penghargaan dari puncak rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik yang berlangsung di Bandar Grissee, Gresik, Sabtu (25/11).

Lima tokoh itu masing-masing Nurul Fajar Fitriyati, Anggota TNI AD sekaligus Atlet Renang Nasional, Kopral KKO TNI Anumerta Harun Thohir, Pahlawan Nasional Indonesia asal Pulau Bawean, (Alm) Ir Abdul Hamid, mantan Ketua DPRD Gresik-Kategori pemerintahan, KH Masbuhin Faqih, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin-Ketegori Ulama, serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani S.E. Sosok Kepala Daerah Inspiratif.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim, yang hadir dalam kegiatan itu, dalam siaran persnya di Gresik, Minggu, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan pelaksanaan GPA 2023. 

Ia menyoroti dampak positif acara ini terhadap warga Bandar Grissee, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Semoga keberhasilan acara ini akan semakin meluas dan memberikan dampak positif bagi warga Gresik," ujar Nurhamim.

Kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi antara PWI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik ini juga memberikan apresiasi kepada pemegang kebijakan lainnya, seperti Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom yang dianggap sebagai penggerak Kamtibmas.

Kemudian, Dandim Letkol (Inf) Ahmad Saleh Rahanar sebagai tokoh penggerak wawasan kebangsaan dan bela negara.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengatakan GPA 2023 di Bandar Grissee memberikan inspirasi dan semangat baru untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gresik.

"Melihat ekonomi masyarakat yang bergerak, warung kopi dan UMKM lainnya juga ikut merasakan manfaat dari kawasan Bandar Grissee ini. Tentu saja, hal ini harus dijaga dan dilestarikan," katanya.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023