Untuk memperingati Hari Guru Nasional, beragam acara dari berbagai instansi digelar guna menyemarakkan hari penting tersebut, di antaranya karyawan-karyawati Ijen Suites & Convention Malang yang rela mengenakan seragam sekolah dasar (SD).

Public Relations Manager Ijen Suites Resort & Convention Malang, Jawa Timur Izaun Nurin di Malang, Sabtu, mengemukakan untuk menyemarakkan Hari Guru tersebut, seluruh manajer maupun staf hotel tersebut mengenakan seragam sekolah, mulai dari seragam SD hingga SMA.

"Selain mengenakan seragam sekolah, kami juga mengundang perwakilan para pahlawan tanpa tanda jasa ini dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) yang bekerja sama dengan kami," kata Nurin, panggilan akrabnya.

Nurin mengaku bahwa guru dan dosen perwakilan dari sekolah dan perguruan tinggi yang diundang tersebut, merupakan guru dan dosen perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Ijen Suites Resort & Convention Malang, khususnya sebagai tempat pelatihan dan magang bagi para siswa maupun mahasiswanya.

Acara yang bertajuk Teacher Gathering ini diselenggarakan di Executive lounge lantai 11 hotel setempat dengan menggelar berbagai game yang hadiah utamanya berupa voucher kamar royal suites senilai Rp7 juta.

Ia mengatakan acara yang menghadirkan perwakilan guru dan dosen di wilayah Jatim tersebut, selain untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan kerja sama, juga untuk memberikan rasa bahagia bagi mereka.

"Selain itu, juga sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih kami kepada guru yang mengajar, mendidik dan membimbing kami dengan sepenuh hati. Dengan didikan seorang guru, banyak orang menjadi hebat di banyak bidang," ucapnya.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023